Babinsa Masuk Dapur Warga, Bukti TNI Dari Rakyat untuk Rakyat 

Babinsa Masuk Dapur Warga, Bukti TNI Dari Rakyat untuk Rakyat 

PEKANBARU, celotehriau.com -- Sejatinya, babinsa adalah ujung tombak satuan. Nama besar TNI AD ada di pundak Babinsa yang  dalam hati, pikiran, ucapan dan tindakannya adalah membesarkan nama TNI AD.

Rabu (4/1/2023)  Serka TM Sihite personil Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru yang menjabat sebagai babinsa di kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota turun langsung masuk dapur warga menjalankan amanah KSAD melalui Program Babinsa Masuk Dapur.

Bahkan sejak mulai belanja bahan-bahan dapur ke pasar  dan memasak nasi dan sayuran Babinsa yang sudah lebih 4 tahun bertugas diwilayah kelurahan Kota Tinggi langsung terjun.

" Sebagai personil TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat, seperti perintah harian Kasad kelima, yakni  TNI- AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

"Kegiatan ini memang bukan tugas pokok sebagai prajurit. Tetapi TNI Angkatan Darat berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI Angkatan Darat harus dicintai oleh rakyat namun lebih bagus lagi kalau TNI Angkatan Darat harus mencintai rakyatnya,"katanya.

Babinsa selaku prajurit TNI Angkatan Darat yang  berada di garda terdepan selalu sigap menjalankan program Babinsa Masuk Dapur Warga.

"Karena dengan turun langsung inilah, sebagai pembina teritotial bisa mengetahui, kesulitan  warga binaan. Dan sebagai anggota Babinsa bisa langsung melaporkan kepada pimpinan atas, atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan."

"Babinsa dengan segala macam keterbatasannya  insya Allah mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas dengan baik.Semoga kehadiran kami dapat meringankan beban hidup ibu Gina dan keluarga," pungkasnya. (Wal)

Berita Lainnya

Index